Dukung Sportivitas Olahraga, Polres Malang Gelar Nobar Proliga 2024 di GOR Ken Arok

MALANG  – Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, menggelar acara nonton bareng (nobar) Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, pada Kamis malam (13/6/2024). Kegiatan nobar ini merupakan bentuk dukungan nyata Polri terhadap perkembangan atlet bola voli di Indonesia.

Acara nobar tersebut dipimpin oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Malang serta ratusan suporter yang merupakan bagian dari Polres Malang. Laga yang disaksikan malam itu adalah pertandingan pekan keenam Proliga 2024 antara tim Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Jakarta LavAni Allo Bank.

Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengatakan bahwa partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga merupakan strategi yang efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Melalui olahraga, pihaknya berusaha membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya penegak hukum, tetapi juga bagian dari komunitas yang peduli akan kesehatan dan kebersamaan,” kata Ipda Dicka saat ditemui di Polres Malang, Jumat (14/6).

Sejalan dengan itu, lanjutnya, Polri juga membuka kesempatan bagi atlet berprestasi, khususnya atlet voli, untuk bergabung menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi. Seperti pada tim Jakarta Bhayangkara Presisi yang terdiri dari 19 personel Polri, meliputi dua perwira dan 17 bintara yang direkrut secara proaktif lewat jalur prestasi, serta dua pemain asing.

Selain olahraga bola voli, Polri juga telah aktif dalam berbagai kegiatan olahraga, mulai dari kejuaraan futsal, sepakbola, hingga lomba lari maraton yang melibatkan masyarakat luas.

“Partisipasi ini bukan hanya untuk mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga untuk menciptakan interaksi positif antara Polri dan Masyarakat,” imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, tim Jakarta Bhayangkara Presisi mengadopsi strategi menyerang sejak servis, meskipun sempat tertinggal 4-8 di awal laga. Namun, setelah memperbaiki strategi, Bhayangkara berhasil menyamakan skor menjadi 8-8 berkat performa Rendy Tamamilang yang melakukan servis pelan namun akurat ke tengah lapangan.

Kejar-kejaran poin pun terjadi sepanjang pertandingan. Meski Bhayangkara sempat unggul tipis 16-15 pada technical time out, LavAni yang bermain lebih aman dan solid mampu membalikkan keadaan dan unggul 19-18.

Akhirnya, LavAni berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 (25-22, 25-22, 25-23) atas Bhayangkara, mengulang kemenangan mereka di grand final Proliga musim lalu. Ini menjadi kemenangan kedua LavAni atas Bhayangkara di musim reguler.

Acara nobar ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan semangat dan prestasi para atlet voli Indonesia. (u-hmsresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *