Intensifkan Sosialisasi, Polres Malang Gencar Cegah Perundungan di Sekolah

MALANG – Dalam upaya terus meningkatkan pencegahan terhadap perilaku perundungan di kalangan siswa usia sekolah, Polres Malang semakin intensif melakukan berbagai kegiatan sosialisasi di seluruh Kabupaten Malang. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Bululawang adalah menggelar sosialisasi anti perundungan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatulloh, Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (10/6/2024).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Aiptu Aan dan Aipda Wahyu yang memberikan pemahaman mendalam kepada para pelajar MI Hidayatulloh tentang dampak negatif perundungan serta cara-cara efektif untuk menghadapinya. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi seluruh siswa.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan bimbingan dan penyuluhan (binluh) yang rutin dilakukan oleh jajaran kepolisian di berbagai sekolah.

“Dengan adanya kegiatan binluh ini, diharapkan tidak akan ada lagi tindakan bullying atau perundungan di lingkungan sekolah. Kami berharap para siswa bisa menerima apa yang disampaikan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya perundungan, Aiptu Aan dan Aipda Wahyu juga mengajak para siswa untuk berani melaporkan jika mengalami atau menyaksikan tindakan perundungan. Mereka menekankan pentingnya solidaritas dan saling menjaga antar teman sebaya untuk mencegah terjadinya perundungan.

Para siswa MI Hidayatulloh tampak antusias mengikuti sosialisasi ini. Mereka diajak untuk aktif bertanya dan berdiskusi mengenai perundungan, sehingga diharapkan pemahaman mereka terhadap masalah ini semakin meningkat.

Dengan berbagai langkah yang dilakukan oleh Polres Malang, diharapkan kesadaran akan bahaya perundungan bisa tersebar luas di kalangan siswa dan mampu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman. Program sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan di berbagai sekolah di Kabupaten Malang sebagai bagian dari komitmen Polres Malang untuk melindungi dan mendidik generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *