Polres Malang Intensifkan Patroli Cooling System Jelang Pilkada 2024

MALANG – Kepolisian Resor (Polres) Malang tengah gencar melakukan patroli cooling system dalam rangka menjaga kondusivitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya perpecahan di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Malang.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjalin kerja sama yang erat antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Dengan terjalinnya sinergi yang baik, diharapkan persatuan dan kesatuan masyarakat dapat terwujud, sehingga pemilu yang damai dapat tercapai.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana. Patroli Nusantara Cooling System ini dilakukan oleh petugas kepolisian Polres Malang beserta jajaran Polsek.

“Patroli Nusantara Cooling System mengutamakan tindakan preemtif, preventif, dan represif. Operasi ini bertujuan untuk mengatasi beberapa hal, yaitu potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata. Target operasi meliputi orang, kelompok, tempat kegiatan, dan benda,” ujar Ipda Dicka, Rabu (10/7/2024).

Patroli ini tidak hanya berfokus pada pencegahan gangguan keamanan, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa adanya rasa khawatir, terutama menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi yang kondusif dan melaporkan segala bentuk gangguan keamanan kepada pihak kepolisian. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” imbuhnya.

Dengan adanya patroli cooling system ini, diharapkan Kabupaten Malang dapat menjadi contoh daerah yang berhasil menyelenggarakan pemilu dengan aman, tertib, dan damai. Polres Malang berkomitmen untuk terus mengawal jalannya pemilu dan memastikan bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *