Polres Malang Intensifkan Patroli Menjelang Pilkada 2024, Upaya Tingkatkan Kamtibmas Kondusif

MALANG – Polres Malang meningkatkan intensitas patroli guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama masa kampanye hingga pemilihan berlangsung.

Salah satu kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh Polsek Singosari pada Selasa malam (9/7/2024) di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Patroli ini melibatkan personel Satsamapta Polres Malang serta jajaran Polsek setempat.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa patroli ini difokuskan pada tempat-tempat yang berpotensi menjadi sasaran tindak kriminal, seperti pasar, pertokoan, perbankan, dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan maupun tindak pidana lainnya,” ujar Ipda Dicka di Polres Malang, Rabu (10/7).

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas tidak hanya berkeliling untuk mengawasi situasi, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk memberikan rasa aman dan menyerap aspirasi serta kekhawatiran yang ada.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama menjelang Pilkada,” tambahnya.

Patroli ini diharapkan dapat mengurangi peluang terjadinya kejahatan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian. Polres Malang berkomitmen untuk terus melakukan patroli secara rutin dan terkoordinasi, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain patroli fisik, Polres Malang juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan aktivitas mencurigakan.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tutup Ipda Dicka.

Dengan langkah-langkah yang diambil ini, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai. Polres Malang berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *