Kapolres Malang Hadiahkan Sepeda Motor dalam Ajang “Kanjuruhan Street Race” Seri ke-18

MALANG – Ajang balap motor bergengsi “Kanjuruhan Street Race” seri ke-18 sukses menyedot perhatian ribuan penonton dan peserta di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (15/6/2024). Momentum yang dinanti-nantikan oleh para pecinta motor ini juga menjadi panggung bagi Kepala Kepolisian Resor Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, untuk secara resmi menyerahkan dua unit sepeda motor Yamaha Gear 125 beserta helm sebagai hadiah utama.

Acara yang digelar atas kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Malang, Polres Malang, dan komunitas motor ini bertujuan tidak hanya untuk memberikan wadah bagi para penggemar motor, tetapi juga untuk mengurangi praktik balap liar yang meresahkan masyarakat.

Menurut Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, hadiah tersebut diserahkan kepada penonton dan peserta yang aktif mengikuti acara, setelah sebelumnya mereka memperoleh kupon undian secara gratis dari petugas kepolisian.

“Pengundian dilakukan secara adil di hadapan ribuan penonton dan peserta yang hadir. Kapolres Malang beserta Wakapolres, Kompol Imam Mustolih, turut serta dalam penyerahan hadiah saat jeda perlombaan,” ungkap Ipda Dicka.

Pemenang beruntung dalam pengundian kali ini adalah Muhammad Fathur Rochman (22), seorang penonton dari Kecamatan Pagak, dan Dicky Firmansyah (26), peserta balap dari Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

“Ada dua peserta dan penonton yang beruntung mendapatkan dua unit sepeda motor pada Kanjuruhan Street Race seri 18 tadi malam,” tambah Ipda Dicka.

Ajang ini tidak hanya mempertontonkan keahlian balap motor, namun juga dihadiri lebih dari 4000 peserta dan penonton yang memadati Stadion Kanjuruhan. Balapan seru berlangsung di lintasan sepanjang 201 meter dengan berbagai kelas seperti sport, bebek, herex, matic, trail, dan FFA (moge).

“Kegiatan ini merupakan upaya kami bersama dengan komunitas motor untuk memberikan alternatif yang aman bagi para pecinta balap motor, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,” jelas Ipda Dicka.

Pengamanan yang ketat dilakukan oleh Polres Malang bekerja sama dengan Kodim 0818 Malang-Batu, Batalyon Zipur V / ABW, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Malang untuk memastikan jalannya acara yang aman dan tertib.

“Dengan demikian, “Kanjuruhan Street Race” seri ke-18 dapat berjalan dengan lancar, memberikan hiburan yang bermakna bagi masyarakat sekaligus mengurangi potensi kegiatan balap liar di jalanan,” tutup Ipda Dicka.

Ajang “Kanjuruhan Street Race” berhasil menambahkan warna baru dalam kalender olahraga dan hiburan masyarakat Malang, membuktikan bahwa kecintaan terhadap balap motor dapat disalurkan secara positif dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *